Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

canon 6d dan fujifilm xt1 mana yang lebih unggul

Apakah Kamu sedang mencari kamera baru tetapi tidak yakin memilih yang mana? Mari kita bandingkan Canon 6D dengan Fujifilm XT1.

Sebetulnya dua kamera ini tidak bisa dibandingkan karena kedua kamera ini berbeda dari jenis sensor yang digunakannya Canon 6d kamera bersensor fullframe sedangkan Fujifilm XT1 memiliki sensor APS-C, namun seperti yang kita tahu bahwa kamera fujifilm memang tetap setia dengan sensor APS-C nya dan tidak tertarik dengan sensor fullframe bahkan justru Fujifilm malah meloncatinya dengan menggunakan sensor medium frame yang lebih tinggi jika di bandingkan sensor fullframe seperti di kamera type GFXnya dari fujifilm, jadi walaupun fujifilm xt masih bersensor APS-C namun kualitas gambar dan kecepatannya bisa bersaing dengan kamera bersensor fullframe, nah untuk menghilangkan rasa penasaran sobat apa saja perbandingan dari dua kamera ini kekurangan dan kelebihannya, Mari kita lihat lebih dekat Canon 6D dan Fujifilm XT1.



Canon 6D adalah DSLR full-frame dengan sensor 20,2 megapiksel, kinerja cahaya rendah low light yang bagus, dan berbagai pilihan lensa, Canon 6D juga dilengkapi dengan GPS bawaan. Kamera canon sudah sangat populer di pasaran sehingga untuk pilihan lensa jauh lebih beragam dengan harga lebih murah dan berkualitas 



Fujifilm XT1, di sisi lain, adalah kamera mirrorless dengan sensor 16,3 megapiksel, kualitas gambar yang sangat baik dan auto fokus yang sangat cepat, selain itu desain yang lebih kompak dan unik. Dan yang tidak boleh tertinggal Kamera fujifilm xt1 juga memiliki mode simulasi film yang unik ini yang menjadi ciri khas dari kamera fujifilm.


Meskipun kedua kamera memiliki kelebihannya masing-masing, pada akhirnya tergantung pada preferensi pribadi dan apa yang Kamu rencanakan untuk menggunakan kamera tersebut. Jika Kamu mencari kamera yang serbaguna dengan berbagai pilihan lensa, Canon 6D mungkin menjadi pilihan yang tepat. Tetapi jika Kamu menghargai desain yang kompak dan kualitas gambar yang sangat baik, Fujifilm XT1 mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.


Jadi, kamera mana yang tepat untuk Kamu? 

Semoga bermanfaat