Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Settingan Kamera Indoor

bagaimana cara mendapatkan hasil terbaik saat memotret dalam ruangan? 

Nah, Berikut ini adalah 5 tips untuk meningkatkan kemampuan fotografi dalam ruangan Anda:



1. Sesuaikan pengaturan ISO: Jika Anda memotret dalam cahaya rendah, ISO yang lebih tinggi akan membantu. ISO yang aman untuk kamera bisa di angka 800 sampai 1000 hal ini juga tergantung dari tipe dan jenis kamera yang sobat gunakan. ISO tinggi juga berpengaruh pada kwalitas gambar, dengan ISO tinggi gambar akan memiliki noise yang banyak yang tentunya sangat tidak enak untuk dilihat

2. Mainkan dengan Keseimbangan Putih atau biasa di sebut dengan WB White Balance: Pencahayaan dalam ruangan seringkali sulit, tetapi bermain-main dengan pengaturan Keseimbangan Putih dapat membantu Anda mencapai tampilan yang Anda inginkan.

3. Gunakan Aperture untuk mengontrol titik fokus: Jika Anda ingin membuat gambar bokeh dengan efek latar belakang kabur, sesuaikan aperture Anda dengan nomor F yang lebih rendah. bukaan lensa atau Aperture berpengaruh pada cahaya yang masuk kedalam kamera, semakin lebar bukaan lensa maka semakin banyak cahaya yang masuk, bukaan lensa lebar ini juga di lambangkan dengan angka F, semakin kecil angkanya semakin lebar bukaannya, untuk foto bokeh sobat dapat menggunakan bukaan paling lebar, bukaan ini juga berbeda di setiap lensanya

4. Atur kecepatan rana atau Shutter speed: Tergantung pada pencahayaan di ruangan Anda, Anda mungkin perlu mengatur kecepatan rana shutter speed Anda untuk mengkompensasi. Kecepatan rana yang lebih lambat dapat membantu membiarkan lebih banyak cahaya masuk.

5. Manfaatkan preset kamera Anda: Banyak kamera memiliki mode preset untuk jenis pemotretan tertentu, seperti potret atau lanskap. Jangan takut untuk mencobanya dan melihat apa yang cocok untuk Anda!

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan segera mengambil foto dalam ruangan yang menakjubkan seperti seorang profesional! Cobalah dan beri tahu kami bagaimana hasilnya di kolom komentar.