Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Hemat Di Taman Wisata Situ Gunung Sukabumi

Lebaran menjadi hari dimana banyak orang mudik ke kampung halamannya, hal ini membuat kehangatan dirumah - rumah yang berada di desa karena banyaknya orang yang bekerja di kota atau sudah menetap di kota pulang ke kampung halaman. 

Lebaran juga menjadi hari libur yang panjang, dimana liburan panjang ini juga dimanfaatkan untuk berlibur ke objek objek wisata, selain objek wisata yang ada di kota, objek wisata yang berada di daerahpun banyak di kunjungi oleh wisatawan, walaupun di jalan kadang macet macetan bahkan mungkin sampai berjam – jam, namun hal ini tidak mengurangi antusias wisatawan untuk berlibur di lokasi wisata yang ingin dituju.

Berbicara tentang wisata alam, Sukabumi banyak menawarkan objek wisata yang asri dan masih alami, pilihan untuk berwisata di Sukabumi juga sangat beragam, mulai dari pantainya, gunung, air terjun maupun danau semua ada di Sukabumi, untuk wisata keluarga yang menginginkan suasana sejuk dan aman untuk anak anak, sobat dapat berlibur di taman wisata Situ gunung Kadudampit Sukabumi.



Taman wisata situ gunung Sukabumi berjarak sekitar 20 menit dari pasar Cisaat Sukabumi, untuk tiket masuk ke danaunya saja cukup terjangkau yaitu Rp.18.000/orang, jika sobat membawa sepeda motor sobat hanya di kenai tambahan biaya sebesar Rp. 5000 untuk parkir motor. 

Wisata di danau situ gunung di rasa sangat pas dan aman untuk wisata keluarga yang membawa anak anak, areanya yang luas dan sejuk karena banyaknya pohon besar yang tumbuh disana, sobat juga dapat menyewa perahu atau rakit bambu dengan biaya hanya Rp.15.000/orang. Sobat juga dapat menyewa tikar karpet jika sobat tidak membawanya dari rumah, di deket danau juga terdapat mushola untuk melaksanakan shalat, dan terdapat kamar mandi dan toilet. Jika merasa terlalu jauh berjalan kaki menuju ke tempat parkir, sobat dapat memakai jasa ojek wisata yang siap mengantarkan sobat menuju tempat parkir dengan biaya Cuma Rp.10.000 saja.

Selain danau sobat juga dapat bermain main di air terjun curug sawer atau mencoba menaiki jembatan gantung terpanjang. 

Di kawasan situ gunung banyak sekali spot foto yang bagus, mau itu di dekat danau, di hutannya, di air terjun maupun di atas jembatan. Yang perlu di perhatikan adalah tetap hati hati dan selalu waspada dalam berfoto jangan sampai membahayakan diri sendiri maupun orang lain, jangan juga merusak pasilitas umum maupun tumbuhan tumbuhan yang ada di sana, tetap berlaku bijak dalam berwisata agar wisata kita tetap menyenangkan dan alam yang kita datangi tetap terjaga dan terawat dengan baik.

Perlu di ingat juga dimanapun kita liburan atau berwisata jagalah lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah di tempat yang sudah di sedikan, kita tidak mau kan jika objek wisata alam yang harusnya bersih dan alami justru banyak sampah yang berserakan. Kita berniat mengunjungi alam untuk berwisata malah kita merusak alam itu.

Sebelum pulang kumpulkan kembali sampah sampah yang kita bawa seperti plastik kemasan atau kantung keresek bekas bawaan kita. Jika merokok hati hati jangan membuang puntung rokok  sembarang karena di taman wisata situ gunung banyak pohon Pinus yang sangat rawan terbakar. Buanglah puntungnya di tempat yang sudah di sediakan.

Nah itulah objek wisata taman situ gunung yang bisa sobat datangi untuk berwisata bareng dengan keluarga. Jika sobat datang saat musim liburan mungkin sobat akan kesulitan untuk parkir kendaraan karena biasanya saat musim liburan wisatawan akan membeludak. Pilihlah waktu yang tepat agar berwisata dengan rasa nyaman dan menyenangkan, atau jika sobat kekeh ingin liburan di musim liburan datanglah lebih pagi agar kendaraan khususnya mobil bisa masuk parkir di dalam. Tapi jika sobat pengguna sepeda motor, sobat tidak perlu khawatir karena sepeda motor bisa tetap masuk ke kawasan wisata situ gunung dengan parkir di dalam.

Itulah objek wisata situ gunung

Semoga bermanfaat

Terima kasih