Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu foto human interest

Bukan hanya musik dan film saja yang memiliki genre, dalam fotografi juga ada banyak jenis aliran atau genre foto dan salah satu genre yang populer adalah genre foto human interest atau HI, foto human interest adalah foto yang menggambarkan kehidupan manusia secara seutuhya dan sebenar benarnya foto ini juga termasuk kedalam jenis foto jurnalistik. 



foto human interesrt bisa menjadi jenis fotografi yang menyenangkan, selain bisa di lakukan dimana saja, jenis foto ini juga sangat asyik karena kita bisa berintraksi langsung dengan subjek foto yang kita ambil. 

Ada banyak juga aplikasi edit foto yang bisa membuat foto human interest sobat semakin tampak dramatis, dengan efek dan warna yang bisa mewakili harapan dari foto tersebut.

Walaupun foto human interest adalah foto kehidupan nyata tanpa dibuat buat, namun dalam pemotretannya, tak jarang juga di lakukan secara serius, seperti di pasangi lampu lampu dan di tambahi efek asap atau lain sebagainya, yang bisa membuat hasil foto semakin dramatis.

Namun untuk mendapatkan hasil foto human interest terbaik, memanglah di perlukan keahlian fotografi yang handal dan jam terbang yang tinggi, karena sama seperti semua jenis foto lainya, yang sama sama memerlukan keahlian dalam memotret bukan hanya sekedar foto foto asal jepret.

Untuk hasil yang terbaik juga biasanya foto dengan ketajaman dan aura foto yang langsung bisa memberikan pesan kepada siapa saja yang melihatnyalah yang bisa di katakan sebagai foto yang baik, apalagi jika foto itu memang asli tanpa masuk ke proses edit atau lebih di kenal dengan istilah foto SOOC.

foto human interest yang menarik adalah foto foto yang bisa memberikan pesan kepada siapa saja yang melihat, dengan menampilkan ekspresi yang natural

untuk lokasi memotret biasanya foto human interest di lakukan di pasar atau tempat tempat yang banyak manusia beraktifitas di dalamnya, baik itu jalanan, kebun, pabrik, atau di kendaraan dan lain sebagainya.

foto human interest juga saat ini banyak peminatnya dengan banyak tema yang bisa di ambil, seperti foto jalanan dan foto foto urban lainnya.

Nah itulah sedikit tentang photo human interest

Semoga bermanfaat

Terima kasih.